Frequently Asked Questions

Apa sih event Telkom-Athon itu?


Telkom-Athon adalah event Kompetisi Digital untuk mengembangkan solusi-solusi bagi Telkom secara cepat.




Kenapa saya harus join Telkom-Athon?


Kamu dapat mengembangkan dirimu menjadi Digital Talent. Asal tahu saja, Transformasi Karyawan menjadi Digital Talent adalah target yang diinginkan perusahaan kita menuju Digital Telco.




Apa saja katagori kompetisi yg bisa di ikuti dalam Telkom Athon?


Di Batch 1 ini ada 4 kategori yaitu : Programmer, UI-UX Designer, Data Scientist dan Cyber Security. Sedangkan di Batch 2 akan ada 6 kategori: Data Scientist, UI/UX Design & Product Management, Front End, Back End, React Native, Cyber Security




Siapa yg boleh join ke event Telkom-Athon?


Semua karyawan Telkom Group, baik organik maupun non organik.




Kalau saya belum ngerti  apa-apa, gimana caranya bisa join?


Tenang aja bos, kalian dikasih kesempatan untuk belajar dulu dan didampingi expert/mentor untuk membantu temen-temen cepat memahami materi-nya.




Apa saja syarat-syarat untuk ikutan event ini?


Sebenarnya ga ada syarat-nya. Cukup register dan akan diseleksi oleh panitia untuk melihat komitmen temen-temen mengikuti event ini sampai akhir.




Apa saja tahapan dalam event ini?


Tahapan Utama yaitu :
Selection - Skill Development - Project Challenge - Competition. Peserta harus mengikuti seluruh tahapan untuk dapat mengikuti Competition.




Pada saat tahapan Competition, apakah pesertanya perorangan atau team?


Diperbolehkan secara individu ataupun team, dengan syarat anggota team adalah merupakan peserta Telkom Athon dari tahapan sebelumnya (Skill Development).




Apakah ada syarat spesifik untuk ikut dalam salah satu kategori Telkom Athon?


Misalnya untuk katagory Data Science, maka peserta bukan berasal dari unit Big Data atau Chapter/ Tribe Data Science Telkom Group. Programmer tidak boleh dari Chapter Developer, UI/UX Designer tidak boleh dari Chapter Designer.




Apa sih Mentor itu?


Mentor terdiri dari expert-expert internal/ eksternal yang akan membantu temen-temen selama proses Skill Development dan Project Challenge. Sehingga kalian ga akan merasa sendirian dalam proses belajar dan praktek.




Apa reward buat saya klo menang di event ini?


Reward buat kalian jika terpilih jadi pemenang adalah hadiah uang Cash Total senilai 100 jutaan dan kesempatan Internship di unit terkait/ anak perusahaan/ unit eksternal.




Kalau masih ada pertanyaan, aku bisa menghubungi siapa?


Bisa menghubungi Adit via Whatsapp di +62-821-3075-7132 atau di link Telegram berikut http://ubah.in/infotelkomathon2