top of page

These Apps Will Help You Code Easier!


Halo Sobat Athon!

Selain bahasa pemrograman, aplikasi menjadi salah satu hal yang erat kaitannya dengan programming. Aplikasi ini diperlukan untuk mempermudah penyusunan kode dan dapat terintegrasi dengan aplikasi lain agar pekerjaan programmer lebih efisien. Apa aja sih aplikasi yang dapat membantu agar coding menjadi lebih maksimal?


1. Notepad++

Aplikasi coding ini cukup banyak digunakan para programmer karena penggunaannya yang sangat mudah terutama bagi pemula. Dilengkapi dengan fitur canggih seperti text-shortening, macro recording, dan shortcut customization membuat Notepad++ sebagai salah satu aplikasi pilihan para programmer. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pendeteksi berbagai macam bahasa pemrograman seperti Assembly, C, Perl, PHP, Python, C++, Java, Javascript, C#, CSS, HTML, dll.


2. Sublime Text

Sublime Text dapat digunakan di Windows, Mac, maupun Linux. Tetapi Linux merupakan sistem operasi yang paling cocok dengan aplikasi ini. Sublime Text cukup ramah untuk digunakan programmer baru karena memiliki tampilan yang menarik namun sederhana untuk digunakan sehingga coding menjadi lebih optimal.


3. Visual Code Studio

Visual Code Studio merupakan aplikasi besutan Windows yang mengusung tampilan sederhana namun tak kalah menarik. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan dilengkapi dengan fitur seperti keyboard shortcut, melengkapi barisan kode secara otomatis, menggunakan mode Zen untuk menyembunyikan menu dan ikon dan lain-lain.


4. Atom

Diusung oleh GitHub, Atom mendukung banyak bahasa pemrograman. Aplikasi ini juga dapat dioperasikan pada Windows, Mac OS dan Linux. Atom juga bisa dikatakan sebagai modular karena program yang cukup besar dibagi-bagi menjadi beberapa bagian yang lebih kecil sehingga mudah dipahami dan dapat digunakan kembali.


Ada aplikasi favorit Sobat Athon di atas? Kalu ga ada, boleh kasi tau dong apa aja aplikasi yang Sobat gunakan untuk coding?


Jangan lupa pantengin seluruh platform kami yaaaa, Sobat :)

Instagram: @digitalamoeba

PIC: 0821 3075 7132 (Aditya)

Group telegram info Telkom Athon #3: http://ubah.in/infotelkomathon3



Referensi:


36 views
bottom of page