TELKOM ATHON #3 JOURNEY & STREAM! Whopppp~~~~



Halo Sobat Athon!!!!!! Miminnnnnnnn SUDAH KEMBALI! Sobat sudah dapet info dong tentunyaaaa!!!! YAPPPPPPPPP YAPPP, TELKOM ATHON BATCH #3 sudah dekat.... Journey Telkom Athon #3 gimana sih min? Simak penjelasan poster berikut ya hihihihihihi~~~

NAH, mimin mau kupas tuntas dulu terkait STREAM APA SAJA sih yang akan ada di BATCH #3 ini?! 1. Data Science

Data science adalah salah satu disiplin ilmu yang secara khusus mempelajari soal data terutama data kuantitatif atau data numerik. Saat ini, ilmu yang satu ini mulai menjelma menjadi suatu profesi baru di bidang teknologi yang banyak dicari oleh berbagai jenis perusahaan. Menariknya lagi, data science atau ilmu data ini tidak memerlukan latar belakang pendidikan tertentu untuk bisa mempelajarinya. Gimanaaa, menarik kan ?????


2. Cyber Security

Cyber security adalah suatu ilmu yang bertujuan untuk melindungi informasi atau sumber daya telematika untuk mencegah terjadinya cyber crime atau serangan kejahatan dunia maya. Cyber security di sini bertujuan untuk mengganggu aliran fisik dan logis sistem yang sengaja dilakukan untuk mengganggu kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi. Atau bahasa gampangnya nih dan salahsatu contoh nih ya, kita berusaha melindungi data perusahaan kita dari serangan cyber yang biasanya sih dari eksternal ya. Kamu mau nih jadi perisai perusahaan? Cocok banget gabung di Cyber Security.


3. UI/UX & Product Management

UI atau User Interface adalah proses dimana menampilkan sebuah hasil dalam bentuk tampilan yang dapat dilihat oleh pengguna (user). Lebih tepatnya adalah bagian visual dari website, software, maupun hardware untuk user dapat berinteraksi. Tujuan dari User Interface sendiri adalah untuk meningkatkan fungsionalitas serta user experience dari pengguna.


UX atau User Experience adalah proses dimana pengguna dapat berinteraksi dengan interface secara baik dan nyaman. Yang terpenting disini, tujuan dari UX adalah untuk meningkatkan kepuasan pengguna saat mengakses sebuah tampilan, baik dari sisi website, mobile, maupun desktop. UX sendiri menjadi sebuah penghubung antara pengguna dengan produk.


Product Management adalah sebuah proses untuk mengakomodasi pengembangan produk sehingga mendapatkan tujuan tersebut. Sehingga Product Management dapat dikatakan proses memaksimalkan nilai bisnis dari suatu produk.


Wahh, stream ini lengkap banget iya gak sih ? Kamu yang tertarik nih untuk belajar UI UX sekaligus Product Management dalam satu kali dayungan, boleh banget gabung disini.


4. Front-End

Front-End adalah sebuah bagian dari website yang menyuguhkan tampilan kepada user. Bagian ini dibangun menggunakan HTTP (HyperText Markup Language), CSS (Cascading Style Sheets), dan JavaScript sehingga sebuah URL bisa berfungsi dan menampilkan website yang baik. Gimana, kamu mau jadi front-end developer ? Yukssssss, jangan ragu gabung disini.


5. Back-End

Di balik sebuah website yang bagus, terdapat program Back-End yang menopang semua fitur agar berjalan dengan semestinya. Jika Front-End fokus pada tampilan website, maka Back-End fokus pada fungsionalitas. Wah ini terkait banget ya sama front-end, are you the one ?


6. React Native

React Native adalah framework yang digunakan untuk membuat mobile app di dua sistem operasi sekaligus, yaitu Android dan iOS. Untuk itulah, React Native disebut juga dengan cross-platform network karena Anda bisa membuat satu aplikasi yang bisa digunakan di berbagai platform, yaitu Android dan iOS. Wahhhh, ini sih keren yaaaa. Dia buat aplikasi dan pastinya akan sangat berguna nih ilmunya di era digital seperti sekarang. Kamu tertarik?


7. Blockchain (NEW)

Blockchain adalah pengembangan teknologi dengan sistem digital yang membuat penyimpanan data jadi terintegrasi satu sama lain. Sistem ini menjadi populer belakangan karena sistem ini dinilai bisa digunakan diberbagai sektor bisnis. Akan tetapi, masih banyak orang yang tidak memahami baik dengan konsep ini dan berpikir bahwa blockchain hanya terbatas tentang sistem kripto semata. Padahal sistem ini sebenarnya memiliki berbagai manfaat. Lalu, apa sebenarnya blockchain? Kenapa blockchain saat ini penting terutama bagi dunia kripto? Penasaran? Ayoooo, gabung di stream iniiiii!!!!


8. Machine Learning (NEW)

Machine learning, atau yang biasa disingkat dengan ML, adalah sebuah istilah ilmu komputer untuk kecerdasan mesin. Ini adalah sebuah teknologi yang mampu untuk belajar dan meniru fungsi kognitif seperti halnya neuron. Teknologi ini dapat memecahkan masalah secara mandiri dan kemampuannya tidak terbatas pada menjawab pertanyaan seperti asisten virtual atau Machine learni juga adalah sistem yang bisa bekerja tanpa bantuan program manusia berulang-ulang. Ilmu mesin bisa belajar sendiri dengan cara menganalisa data, misalnya mengenali wajah hewan kucing dengan anjing. pembelajaran terarah, pembelajaran tak terarah, pembelajaran semi terarah dan Reinforcement learning merupakan pokok pembahasan penting dalam program machine learning. Wahhhh deep learning nih sobat, tertarik dan menarik kannn????? Ayo, Jangan sampe kelewatan. Langsung daftar di fitur register website kami ya: https://www.telkomathon.com/register Stay connected juga di berbagai platform komunitas kami ya: Instagram: @digitalamoeba PIC: 0821 3075 7132 (Aditya) Group telegram info Telkom Athon #3: http://ubah.in/infotelkomathon3 #DigitalTalentReady #TogetherWeTransformed #TelkomAthon3 #LivinginTelkom #DigitalBisa

1,295 views