React Native in a Nutshell




Halo Sobat Athon!


Sobat yang berkutat sebagai Mobile App Developer pasti sudah tidak asing dong dengan yang namanya React Native? Nah untuk sobat yang belum akrab dengan istilah ini pasti penasaran kan apa itu React Native? Yuk simak penjelasan berikut!


Dirilis pada tahun 2015, React Native adalah bagian dari proyek open source Facebook. Setelah itu, dalam beberapa tahun, React Native menjadi andalan bagi banyak developer untuk mengembangkan aplikasi seluler. Sobat pasti sudah sering menggunakan Instagram bukan? Nah, itu salah satu contoh aplikasi yang menggunakan framework React Native.


Framework React Native ditulis dengan bahasa pemrograman JavaScript dan dilengkapi bahasa markup yang disebut JSX, kode markup khusus yang menyerupai XML. Framework ini memiliki kemampuan untuk di build menjadi beberapa platform aplikasi, seperti iOS dan Android.


Salah satu kelebihan dari React Native adalah biaya yang dihabiskan lebih hemat jika dibandingkan dengan proses pengembangan yang lainnya dan lebih hemat waktu. Sedangkan untuk kelemahannya, pengembangan React Native yang terlalu cepat, dan dikembangkan oleh komunitas besar, menyebabkan banyak munculnya bugs.


Sobat tau gak? Di Telkom Athon juga ada salah satu stream terkait React Native, lho! Tentunya bisa membantu Sobat langsung terjun untuk mempelajari React Native lebih dalam~


Jangan lupa pantengin semua platform kita yaa, Sobat! Pastinya banyak banget informasi yang akan sobat dapatkan dan sangat bermanfaat untuk Sobat Athon sekalian~


Instagram: @digitalamoeba

PIC: 0821 3075 7132 (Aditya)

Group telegram info Telkom Athon #3: http://ubah.in/infotelkomathon3


#DigitalTalentReady

#TogetherWeTransformed

#TelkomAthon3

#LivinginTelkom

#DigitalBisa

35 views