top of page

Python: Bahasa Pemrograman Tingkat Tinggi Namun Mudah Dipahami



Halo Sobat Athon!

Seperti yang kita ketahui, ada banyak bahasa pemrograman yang digunakan oleh programmer. Nah, salah satunya adalah Python! Bukan ular ya, beda itu mah. Python yang akan kita bahas merupakan bahasa pemrograman untuk kepentingan website, pengembangan aplikasi dan semacamnya. Pengen tau lebih tentang Python? Simak informasi berikut ini ya!


Mungkin banyak dari Sobat yang sering mendengar Python, wajar saja karena Python merupakan bahasa pemrograman yang harus dikuasai bila ingin mempelajari scripting, machine learning dan pengolahan data. Python termasuk bahasa pemrograman tingkat tinggi namun dirancang agar mudah dipelajari dan dipahami.


Bila didefinisikan, Python adalah bahasa pemrograman interpretatif yang dapat digunakan di berbagai platform banyak digunakan untuk prototyping, scripting dalam pengelolaan infrastruktur, dan pembuatan website berskala besar. Python juga menyediakan fungsionalitas yang diperlukan untuk menangani matematika, statistik, dan fungsi ilmiah. Selain itu, kemudahan dalam penggunaannya menjadi alasan utama python banyak digunakan dalam data science.


Python dapat digunakan di berbagai macam sistem operasi seperti Windows, Unix dan juga Mac. Tak hanya fleksibel, penerapan sintaks yang sederhana menjadikan python mudah untuk dipahami dan proses pembacaan kode yang diinput pun juga cukup tinggi, sehingga sering dijadikan media pengembangan untuk aplikasi, video game, hingga website.


Instagram, Spotify, Dropbox, dan Pinterest merupakan beberapa contoh platform yang dibangun menggunakan basis Python. Nah, apalagi platform berbasis Python yang Sobat ketahui?


Jangan lupa pantengin semua platform kita yaa, Sobat! Pastinya banyak banget informasi yang akan sobat dapatkan dan sangat bermanfaat untuk Sobat Athon sekalian~

Instagram: @digitalamoeba

PIC: 0821 3075 7132 (Aditya)

Group telegram info Telkom Athon #3: http://ubah.in/infotelkomathon3



53 views
bottom of page