top of page

Mengubah Ide Brilian Menjadi Aplikasi Nyata dalam dalam Waktu Singkat




Halo, Sobat Athon!

Have a greaaaat thursdayyyy~~~


Berhubung sekarang lagi marak banget nih bahasan terkait React Native, Mimin mau kasih sedikit penjelasan nih tentang React Native!


React Native adalah framework open source untuk membuat aplikasi multi-platform (android, ios dan windows platform ”dalam tahap pengembangan”) dengan bahasa javascript, sesuai dengan deskripsi di situs resminya “Learn once, write anywhere”.


Framework React Native memiliki seperangkat komponen bagi platform iOS dan Android untuk membangun aplikasi mobile dengan tampilan yang benar-benar seperti native. Dengan menggunakan Framework React Native, kita dapat merender User Interface untuk platform iOS dan Android. React Native ini adalah framework open source, yang bisa kompatibel dengan platform lain seperti Windows atau tvOS dalam waktu dekat. React Native menggunakan blok bangunan User Interface dasar yang sama seperti aplikasi iOS dan Android biasa. Sehingga kita tinggal memasang blok-blok tersebut menggunakan JavaScript.


Ada beberapa alasan penting nih sob, kenapa sih kok framework ini sangat direkomendasikan untuk pengembangan produk aplikasi yang lebih efektif dan efisien?! Hal ini dikarenakan framework ini memiliki kredibilitas yang tinggi, memiliki kemudahan dari segi teknis, dan tidak memerlukan resource yang besar. Wahhh keren mantep banget kan yah!!


So, jangan ragu yah untuk mulai belajar tentang React Native! Semoga blog kali ini bermanfaat untuk Sobat ~

Happy Reading!!



Referensi :




3 views0 comments

Comments


bottom of page