Mau jadi Digital Talent Ready? Caranya hanya di Telkom Athon Competition!



Halo Sobat Athon!


Udah pada tau kan yaa kalo Telkom Athon lagi ngadain kompetisi? ASIK BANGET EUY! Nah, Sobat Athon juga pasti udah tau kan kalau tujuan diadakannya kompetisi ini sebagai bentuk evaluasi peserta Telkom Athon sebagai parameter sejauh mana penyerapan ilmu selama mengikuti kelas (course). Tapi menariknya, parameter pengukuran ini dikemas dalam bentuk kompetisi sehingga lebih seruu dan tidak membosankan hihi.


Penasaran kan ada kompetisi apa aja?

1. Product Competition

Ada 4 stream yang masuk ke dalam Product Competition, yaitu UI/UX & PM, Front End, Back End dan React Native. Stream-stream tersebut dibagi kembali menjadi 5 team yang berbeda dengan product yang tentunya berbeda juga dong~

Team A: Monev Recap Team

Team B: Mini Mentor Team

Team C: Scrum Dashboard Team

Team D: Telkom Insight Team

Team E: Project Challenge Team


2. Data Science Competition

Nah, Data Science Competition akan berkompetisi di topik klasifikasi dan modeling dengan use case real dari Telkom loh. Hasil pengerjaan use case ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk menyolusikan pain problem yang ada di Telkom. Menarik kan?


3. Cyber Security Competition

Cyber Security bakal dibagi menjadi 3 kompetisi loh, apa aja tuh?. Sobat ada yang tau ga apa aja? Kompetisi pertama yaitu RED TEAM VS BLUE TEAM, kompetisi kedua yaitu Offensive and last but not least, kompetisi ketiga yaitu Forensik. Lengkap banget ya kalo belajar cyber di Telkom Athon. Tentunyaa Telkom Athon sudah punya lengkap environmentnya loh, duh makin keren aja nih Telkom Athon.


4. Deep Learning Competition

Untuk Deep Learning Competition, para peserta dibagi menjadi 5 kelompok dan harus menyelesaikan use case yang sudah ditentukan oleh masing-masing kelompok. Menariknya, use case diajukan sendiri oleh setiap kelompok untuk topiknya atas dasar permasalahan yang ditemukan di lingkungan terdekat khususnya unit masing-masing dari setiap peserta. Wah real game changer nih!!!


5. Blokchain Competition

Nah, untuk stream blockchain ini ada kompetisi terkait pembuatan mini project yang tentunya bakal menarik banget! Penasaran gak apa saja sih yang akan dibuat apalagi dengan keilmuan blockchain yang lagi happening banget. Stay tuneee, akan mimin updateeee!



Sobat pasti penasaran update dari progress kompetisi di masing-masing stream kan, nih sneak peak beberapa kategori yaa mimin spil dikit dikit?

1. Untuk stream yang masuk ke Product Competition, saat ini sudah mulai melakukan user research dan melakukan interview beberapa narasumber lho! Semangat Sobat, we’re rooting for you!


2. Pada hari kamis (19/05/2022) kemarin, sudah diadakan Technical Meeting terkait penjelasan SOP kompetisi untuk stream Cyber Security. Go go cyber go!


Buat semua Sobat Athon, semangat menuju penghujung program. Sobat udah berjalan jauh banget, tapi perjalanan ke depan baru aja dimulai. Pastinya, yang namanya kompetisi ada reward dong buat para pemenang, sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan yang dilakukan. Oh iya, FYI nih Sobat, hanya peserta athon yang boleh ikut kompetisi dan peserta yang bisa menyelesaikan journey program hingga kompetisi akan dapat title digital talent ready lohhhhhh. So, pastikan Sobat mengikuti semua prosedurnya ya!

Terpenting, tungguin hasil karya dari Sobat Athon yang akan di showcase kan hanya di website Telkom Athon! Never give up and keep up the good work!



#DigitalTalentReady

#TogetherWeTransformed

#TelkomAthon3

#LivinginTelkom

#DigitalBisa


77 views

Recent Posts

See All