top of page

Lakukan Kolaborasi Agar Menghasilkan Product Yang Lebih Kece!!


Halo Sobat Athon!!!

Happy Thursday~~~


Tidak terasa tiga bulan sudah sobat mengikuti journey course/pembelajaran di Telkom Athon, dan sekarang sudah masuk journey competition dimana sobat dituntut untuk berkolaborasi untuk menghasilkan sebuat product yang bagus.


Nah topik weekly blog kali ini cukup special, dimana kita akan membahas terkait, kenapa sih kita hasus bisa berkolaborasi?


Apakah sobat pernah bertanya-tanya bagaimana produk-produk canggih yang kita nikmati sehari-hari bisa ada? Rahasianya adalah kolaborasi! Dalam artikel ini, mari kita jalan-jalan dalam dunia kolaborasi yang penuh warna untuk menghasilkan produk hebat yang tak hanya berguna, tapi juga menyenangkan. Siapkah sobat menyelami lautan ide dan sentuhan unik?


Mengapa Kolaborasi?


Ingatlah pepatah "Dua kepala lebih baik daripada satu." Kolaborasi membuka pintu kepada kita untuk menggabungkan ide-ide luar biasa dari berbagai kepala cerdas. Ketika kita menggabungkan wawasan, pengalaman, dan kreativitas, produk yang muncul jauh lebih menarik dan inovatif. Lalu apa keuntungan atau manfaat kalo kita berkolaborasi?



1. Berbagi Ide, Melampaui Batasan

Berbicara tentang produk, terkadang kita berpikir, "Apa yang akan terjadi jika kita memadukan konsep ini dengan itu?" Nah, inilah yang dilakukan dalam kolaborasi. Ketika berbagai pikiran dan ide berbenturan, kemungkinan untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar istimewa menjadi tak terbatas. Keterbatasan kreatif? Kita abaikan saja!


2. Menikmati Proses Kreatif Bersama

Kolaborasi bukan hanya tentang hasil akhir, tapi juga tentang petualangan. Saat kita berkumpul dengan tim yang terdiri dari berbagai bakat, proses menciptakan produk bisa sangat menyenangkan. Diskusi mendalam, perdebatan hangat, dan ledakan tawa menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan kreatif ini.


3. Pentingnya Mendengar Pendapat

Kolaborasi mengajarkan kita untuk mendengarkan pendapat orang lain dengan sungguh-sungguh. Mendengar sudut pandang yang berbeda dapat membuka mata kita terhadap solusi yang belum terpikirkan sebelumnya. Jadilah pendengar yang baik, dan siap-siaplah untuk terinspirasi!

4. Melampaui Batas Keahlian

Setiap individu memiliki keahlian khusus. Dalam kolaborasi, kita dapat memadukan keahlian kita dengan orang lain. Jadi, seorang desainer grafis bisa bekerja bersama seorang programmer untuk menciptakan antarmuka yang memesona. Hasilnya? Produk yang indah dan berfungsi secara teknis!


Untuk itu mari berkolaborasi menuju kreasi terhebat!


Dari menciptakan aplikasi pintar hingga desain mode yang memukau, kolaborasi adalah bahan ajaib di balik kesuksesan produk yang mengagumkan. Dengan bersatu, kita melangkah melewati batasan, melampaui ide-ide standar, dan mewujudkan karya-karya hebat yang sebelumnya hanya ada dalam imajinasi. Jadi, siapkah sobat terjun ke dalam dunia kolaborasi dan menciptakan produk keren yang akan dikenang? tentunya harus dong yahh... hihi


Semoga dengan sobat mengikuti journey competition, dapat menambah pengalaman dan akan menjadi bekal sobat kedepannya saat ingin membuat inovasi/produk baru dengan berkolaborasi.


Semoga bermanfaat dan see you next weekly blog sobatt!!


Referensi:

  1. Sawyer, R. K. (2007). Group Genius: The Creative Power of Collaboration. Basic Books.

  2. Bezrukova, K., Spell, C. S., Caldwell, D. F., & Burger, J. M. (2016). Cheating on your spouse in a collaborative setting: A multilevel study of social networks and extradyadic involvement. Journal of Applied Psychology, 101(8), 1091-1108.

30 views0 comments

Comments


bottom of page