top of page

Ada Stream Apa Saja Sih, di TelkomAthon Batch #2?



Halo Sobat Athon! Hmmm pasti masih bingung ya, mau pilih stream apa ? Atau ingin belajar semua stream ? Hihihii. Mimin mau kasih info nih terkait stream di Telkom Athon Batch #2. Check it out~ 1. Data Science Data science adalah salah satu disiplin ilmu yang secara khusus mempelajari soal data terutama data kuantitatif atau data numerik. Saat ini, ilmu yang satu ini mulai menjelma menjadi suatu profesi baru di bidang teknologi yang banyak dicari oleh berbagai jenis perusahaan. Menariknya lagi, data science atau ilmu data ini tidak memerlukan latar belakang pendidikan tertentu untuk bisa mempelajarinya. Gimanaaa, menarik kan ????? 2. Cyber Security Cyber security adalah suatu ilmu yang bertujuan untuk melindungi informasi atau sumber daya telematika untuk mencegah terjadinya cyber crime atau serangan kejahatan dunia maya. Cyber security di sini bertujuan untuk mengganggu aliran fisik dan logis sistem yang sengaja dilakukan untuk mengganggu kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi. Atau bahasa gampangnya nih dan salahsatu contoh nih ya, kita berusaha melindungi data perusahaan kita dari serangan cyber yang biasanya sih dari eksternal ya. Kamu mau nih jadi perisai perusahaan ? Cocok banget gabung di Cyber Security. 3. UI/UX/ Product Management UI atau User Interface adalah proses dimana menampilkan sebuah hasil dalam bentuk tampilan yang dapat dilihat oleh pengguna (user). Lebih tepatnya adalah bagian visual dari website, software, maupun hardware untuk user dapat berinteraksi. Tujuan dari User Interface sendiri adalah untuk meningkatkan fungsionalitas serta user experience dari pengguna.

UX atau User Experience adalah proses dimana pengguna dapat berinteraksi dengan interface secara baik dan nyaman. Yang terpenting disini, tujuan dari UX adalah untuk meningkatkan kepuasan pengguna saat mengakses sebuah tampilan, baik dari sisi website, mobile, maupun desktop. UX sendiri menjadi sebuah penghubung antara pengguna dengan produk.

Product Management adalah sebuah proses untuk mengakomodasi pengembangan produk sehingga mendapatkan tujuan tersebut. Sehingga Product Management dapat dikatakan proses memaksimalkan nilai bisnis dari suatu produk.

Wahh, stream ini lengkap banget iya gak sih ? Kamu yang tertarik nih untuk belajar UI UX sekaligus Product Management dalam satu kali dayungan, boleh banget gabung disini. 4. Front-End Front-End adalah sebuah bagian dari website yang menyuguhkan tampilan kepada user. Bagian ini dibangun menggunakan HTTP (HyperText Markup Language), CSS (Cascading Style Sheets), dan JavaScript sehingga sebuah URL bisa berfungsi dan menampilkan website yang baik. Gimana, kamu mau jadi front-end developer ? Yukssssss, jangan ragu gabung disini. 5. Back-End Di balik sebuah website yang bagus, terdapat program Back-End yang menopang semua fitur agar berjalan dengan semestinya. Jika Front-End fokus pada tampilan website, maka Back-End fokus pada fungsionalitas. Wah ini terkait banget ya sama front-end, are you the one ? 6. React Native React Native adalah framework yang digunakan untuk membuat mobile app di dua sistem operasi sekaligus, yaitu Android dan iOS. Untuk itulah, React Native disebut juga dengan cross-platform network karena Anda bisa membuat satu aplikasi yang bisa digunakan di berbagai platform, yaitu Android dan iOS. Wahhhh, ini sih keren yaaaa. Dia buat aplikasi dan pastinya akan sangat berguna nih ilmunya di era digital seperti sekarang. Kamu tertarik ? Itu penjelasan singkat dari mimin mengenai stream Telkom Athon Batch #2. Mau tau info detailnya dan seperti apa kurikulumnya ? Pantengin terus seluruh platform kita ya, tentunya akan banyak informasi yang kita berikan: Instagram: @amacorpu_ PIC: 0821 3075 7132 (Aditya) Group telegram info Telkom Athon #2: http://ubah.in/infotelkomathon2

1,484 views
bottom of page